Panitia: Pelaksanaan turnamen Piala Menpora sudah sesuai harapan

  • Bagikan
Panitia: Pelaksanaan turnamen Piala Menpora sudah sesuai harapan

Kami bisa melakukan pertandingan baik yang pertama Arema melawan Persikabo dan PSIS melawan Barito Putra tanpa ada hambatan

Solo (BORNEOFOCUS) – Panitia penyelenggara turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menilai pelaksanaan pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (21/3) malam, sudah sesuai harapan.

“Pertandingan pembuka pelaksanaan turnamen Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, dinilai sudah sesuai dengan yang diharapkan,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita dalam evaluasi pertandingan di Solo, Senin.

Pantia penyelenggara memang sudah membuat beberapa protap (prosedur tetap) sebelum pertandingan sepak bola dimulai, dari kedatangan tim dan ofisial harus dites usap antigen saat di hotel. Mereka kemudian saat mau pertandingan harus dites usap kembali, dan semuanya berjalan lancar dan aman.

“Kami bisa melakukan pertandingan baik yang pertama Arema melawan Persikabo dan PSIS melawan Barito Putra tanpa ada hambatan,” kata Akhmad Hadian Lukita, yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, kata Lukita, yang namanya event tentu ada kekurangannya terutama pada masalah protokol kesehatan, diperlukan orang lebih banyak. Karena, mereka tidak bisa meninggalkan lokasi atau untuk mondar mandir.

“Hal ini, menyangkut alur, harus dipantau betul. Tamu harus sesuai yang diundang, karena tidak semua orang bisa masuk, dan wajib melalui proses tes usap antigen dipastikan terbebas COVID-19,” katanya.
.
Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno menambahkan, acara pembukaan dan dua pertandingan berjalan lancar, protokol kesehatan yang diterapkan sudah sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Dari Solo juga akan diterapkan ke venue lain Piala Menpora di Malang, Bandung dan Sleman. Kami dari Solo langsung ke Malang lalu ke Bandung, Sleman,” katanya.

Hal tersebut untuk menjaga agar turnamen Piala Menpora berjalan lancar sebagai bekal agar bisa mendapatkan izin menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang sebenarnya.

Menyinggung soal evaluasi keamanan di luar stadion pertandingan, panitia yang berkoordinasi dengan Polresta Surakarta, mendapat laporan bahwa saat pertandingan di ring empat atau luar stadion keadaan aman dan terkendali.

Artinya, tidak ada kerumunan massa atau suporter pendukung sepak bola yang datang ke kawasan Manahan Solo. Sehingga, sesuai harapan semua masyarakat nonton di rumah saja mendukung timnya.

Sumber Antara News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *