Moderna tunda pengiriman sekitar 600 ribu dosis vaksin ke Kanada

  • Bagikan
Moderna tunda pengiriman sekitar 600 ribu dosis vaksin ke Kanada

Massachusetts  (BORNEOFOCUS) – Moderna menunda pengiriman 590.400 dosis vaksin COVID-19 yang tadinya akan tiba di Kanada akhir pekan ini, menurut menteri pengadaan federal pada Kamis (25/3).

Moderna memberitahu pejabat Kanada bahwa penundaan itu disebabkan adanya “penumpukan dalam proses jaminan kualitas”, kata Anita Anand, menambahkan bahwa perusahaan meyakinkan dosis yang tersisa akan dikirim paling lambat Kamis depan.

Kanada akan menerima 846.000 dosis dari Moderna pekan ini, di mana 255.600 dosis dikirim pada Rabu, menurut sumber pemerintah kepada Reuters.

“Begitu proses jaminan kualitas akhir Moderna selesai, dosis akan dikirimkan.”

Anand menuturkan produsen obat AS itu menjamin bahwa itu hanyalah “masalah kecil” dan tidak akan berdampak pada pengiriman 855.600 dosis yang direncanakan pada 5 April.

Sejauh ini Kanada telah memperolah 5,9 juta dosis vaksin dan berharap mendapatkan 3,2 juta dosis lagi pekan depan, termasuk dari Pfizer, AstraZeneca dari AS dan pengiriman Moderna yang dijadwal ulang.

Negara itu sedang menghadapi kemungkinan gelombang ketiga infeksi saat varian virus corona B117 lebih menular yang pertama kali ditemukan di Inggris menyebabkan wabah di sejumlah titik panas.

Kanada saat ini mencatat 38.922 kasus aktif dan melaporkan 5.202 kasus baru COVID-19 pada Kamis.

Sumber: Reuters

Sumber Antara News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *