Klasemen sementara Piala Menpora

  • Bagikan
Klasemen sementara Piala Menpora

Jakarta (BORNEOFOCUS) – Turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 telah berjalan selama tiga hari sejak dibuka 21 Maret lalu, dan setidaknya 12 dari 17 tim yang menjadi peserta telah melakoni laga perdana mereka.

Masing-masing tim bersaing di babak penyisihan yang dibagi dalam empat grup dengan lokasi pertandingan yang berbeda dan tanpa penonton.

Pertandingan digelar di Stadion Manahan Solo (Grup A), Stadion Kanjuruhan Malang (Grup B), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (Grup C), dan Stadion Maguwoharjo Sleman untuk laga Grup D.

Berikut rangkuman laga masing-masing grup:

Grup A

Pertandingan perdana di Grup A yang berlangsung pada Minggu (21/3), diwarnai hasil imbang, baik antara PSIS versus Barito Putera maupun Tira Persikabo versus Arema FC.

Perbedaan hanya pada jumlah gol, yakni PSIS vs Barito Putera sama-sama membuahkan tiga gol untuk kedua tim, sedangkan Tira Persikabo dan Arema FC hanya mengantongi masing-masing satu gol.

Gol PSIS diawali oleh Fandi Eko Utomo, disusul Hari Nur Yulianto, dan Komarudin, namun pada babak kedua dibalas tiga gol oleh pemain Barito Putera, yakni Bissa Donald, Bayu Pradana, dan Rizky Pora.

Pada laga Tira Persikabo dengan Arema FC yang juga berakhir seri, gol Tira Persikabo disumbangkan Ahmad Nufiandani, namun setelah itu terbalaskan oleh satu gol Dendi Santoso.

Grup B

Pada laga perdana Grup B, PSM Makassar berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-0, diawali gol yang dilesatkan Patrich Steve Wanggai pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta berupaya mengejar ketertinggalan pada laga yang berlangsung Senin (22/3), tetapi justru kebobolan oleh gol kedua dari Yakob Sayuri.

Pada hari yang sama, Bhayangkara FC juga mengalahkan Borneo FC dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Alsan Putra.

Pertandingan berjalan cukup keras sehingga membuat sejumlah pemain harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera, seperti Andik Vermansyah dan Renan Da Silvax dari Bhayangkara FC, dan Nur Diansyah dari Borneo FC.

Grup C

Dari lima tim yang menghuni Grup C, baru empat tim yang sudah berlaga, yakni PSS Sleman, Madura FC, Persebaya, dan Persik Kediri.

Pada laga perdana yang digelar Selasa (22/3), Madura FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, PSS tampil garang menggempur pertahanan Madura FC hingga mampu mencetak gol dari tendangan bebas Irfan Jaya.

Memasuki babak kedua, Madura FC yang mengubah formasi 4-4-3 ganti tampil menyerang hingga berhasil menyamai kedudukan lewat tendangan M Kevy Shahertian.

Tak cukup itu, Madura United kembali menyarangkan gol kedua lewat tendangan Jaimerson Da Silva Xavier yang membuat unggul 2-1 atas PSS Sleman.

Pertandingan Persebaya vs Persik Kediri, tak kalah sengit karena tiga gol yang tercipta semuanya dari tendangan penalti di babak kedua.

Persik awalnya unggul dengan penalti yang dipersembahkan Andri Ibo, tetapi Persebaya mengejar dengan dua penalti dari Samsul Arif yang berhasil menjebol gawang Persik Kediri.

Untuk Persela Lamongan yang juga berada di Grup C tampaknya masih bisa bersiap lebih lama karena mereka dijadwalkan baru bertanding pada 28 Maret mendatang melawan PSS Sleman.

Grup D

Grup D dihuni oleh empat tim, yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United, dan Persib Bandung yang baru akan melakoni laga perdana mereka pada Rabu (24/3) ini.

Pada laga perdana tersebut, Persiraja dijadwalkan bertemu Persita Tangerang, sementara Persib Bandung bertanding dengan Bali United.

Berikut klasemen sementara Piala Menpora:
 

Grup A
  Tim M M I K Gol P
1 Barito Putera 1 0 1 0 3-3 1
2 PSIS Semarang 1 0 1 0 3-3 1
3 Tira Persikabo 1 0 1 1 1-1 1
4 Arema FC 1 0 1 0 1-1 1

Grup B
  Tim M M I K Gol P
1 PSM Makassar 1 1 0 0 2-0 3
2 Bhayangkara Solo 1 1 0 1 1-0 3
3 Borneo FC 1 0 0 1 0-1 0
4 Persija 1 0 0 1 0-2 0

Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Madura United 1 1 0 0 2-1 3
2 Persebaya 1 1 0 0 2-1 3
3 PSS Sleman 1 0 0 1 1-2 0
4 Persik Kediri 1 0 0 1 1-2 0
5 Persela Lamongan 0 0 0 0 0 0

Sumber Antara News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *