HIPMI Kalbar siap gelar Musda XV – ANTARA News Kalimantan Barat

  • Bagikan
HIPMI Kalbar siap gelar Musda XV

Pontianak (ANTARA) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Provinsi Kalbar siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV dalam waktu dekat ini.

“Agenda utama Musda tersebut adalah pertanggungjawaban pengurus saat ini dan pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) untuk masa jabatan 2021-2024,” ujar Denia Yuniarti Abdussamad di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan adapun jadwal pelaksanaan Musda diagendakan pada Juni/Juli 2021 atau Pasca Idul Fitri sebagaimana permohonan dari mayoritas BPC.  

“Sehingga masih ada waktu untuk pelaksanaan konsolidasi pasca mulai turunnya tren kenaikan COVID-19 di mana hampir setahun lebih silaturahmi sempat renggang oleh karena kewajiban social distancing dan tindakan preventif dalam mengurangi penyebaran COVID 19,” kata dia.

Sejauh ini kata dia, telah ditentukan unsur kepanitian melalui rapat badan pengurus lengkap BPD HIPMI Kalbar Selasa 23 Maret 2021.

“Dengan hal itu maka tahapan Musda XV HIPMI Kalbar resmi dibuka,”  kata dia.

Sementara itu, Ketua SC Musda VII BPD HIPMI Kalbar, Syahri mengatakan sosok Ketua Umum HIPMI Kalbar mendatang mesti memiliki kemampuan berkualitas. Sehingga dapat menciptakan pengusaha-pengusaha yang dapat membangun daerah.

“Harapan besar untuk Ketua Umum HIPMI Kalbar mendatang adalah seorang nahkoda yang mampu mengerti, memahami dan menciptakan pengusaha pengusaha muda yang revolusioner. Sehingga dapat membangun daerah yang lebih baik khususnya KalBar,” ujar Syahri.

Syahri menjelaskan, situasi pandemi COVID-19 seperti ini dicari pemimpin yang dapat melakukan akselerasi untuk memajukan pengusaha-pengusaha di Kalbar.

“Ini tentu butuh seorang nahkoda yang dapat dipercaya, bahwa HIPMI Kalbar hadir untuk membantu percepatan kebangkitan ekonomi pasca COVID melanda dunia,” jelasnya.

Syahri menegaskan, HIPMI Kalbar akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua kalangan, terutama dengan lembaga pemerintah maupun swasta.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Muhamad Rizal Edwin menyatakan bahwa saat ini kepanitiaan telah melakukan sejumlah langkah untuk menyukseskan agenda tersebut.

 “ Insya Allah kita sudah mempersiapkan semua teknis dengan baik dan rapih, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dijadwalkan menuju ke acara puncak kelak yaitu MUSDA XV HIPMI Kalbar misal acara Silaturahmi Daerah, BPC (Business Plann Competition), dan Realisasi Perjanjian Kerjasama antara pengusaha daerah dan BUMN terkait pemanfaatan lahan industri pertanian. Kami yakin agenda ke depan di sambut hangat oleh rekan-rekan pengurus baik yang aktif di Provinsi maupun di daerah Kabupaten/Kota  Se Kalbar,” imbuh Edwin.
 



Sumber Antara News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *