Bupati Dharmasraya Daftar Jadi Calon Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten

  • Bagikan
Bupati Dharmasraya Daftar Jadi Calon Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten

BORNEOFOCUS.CO, Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) bakal menggelar musyawarah nasional pada Jumat, 26 Maret 2021. Salah satu agenda musyawarah adalah memilih ketua umum periode 2021-2026.

Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang mengatakan, hingga saat ini baru Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang mendaftar sebagai Ketua umum. “Beliau juga sudah bertemu dengan Pak Mensesneg,” ujar Sarman, Kamis, 25 Maret 2021.

Sutan Riska mulai menjabat sebagai Bupati Dharmasraya pada 2015. Ia menjadi bupati termuda di Indonesia saat itu dengan usia 26 tahun. Sutan Riska kembali terpilih sebagai Bupati Dharmasraya untuk periode kedua pada Pilkada 2020.

Sarman mengatakan Sutan Riska telah menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua Steering Committee Munas V APKASI.

Sarman mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon ketua umum. Seperti, pernah menjadi pengurus APKASI, sisa masa jabatan minimal 3 tahun, serta memiliki visi dan misi dalam mengembangkan organisasi yang dideklarasikan pada 30 Mei 2000 itu.

Sarman mengatakan, munas yang digelar secara online dan offline ini akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Istana Merdeka.

Munas Asosiasi Pemerintah Kabupaten kali ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas Daerah dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kolaborasi Pusat, Daerah dan Swasta serta Dukungan Kebijakan yang Berpihak”.

Baca juga: Jokowi Ungkap 4 Alasan Gencar Membangun Infrastruktur



Sumber Tempo News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *